doa dan imej

doa dan imej
                                                                                                                                                                      

Jumaat, 14 Mac 2014

Subhanallah! Bukti kebenaran surah Ar-Rahman

Disebut dalam al quran dalam surah Ar-Rahman ayat 19 dan 20:

Dia biarkan air dua lautan (yang masin dan yang tawar) mengalir, sedang keduanya pula bertemu, Di antara keduanya ada penyekat yang memisahkannya, masing-masing tidak melampaui sempadannya
(Ar-Rahman: ayat 19-20)





Inilah video tersebut, yang memperlihatkan aliran dua lautan yang tidak pernah bercampur, seolah-olah ada sekat atau dinding yang memisahkannya.
Subhanallah, Maha Besar Allah Yang Maha Agung. 


Selat Gibraltar adalah sebuah selat yang memisahkan Laut Tengah dan Samudra Atlantik.Orang-orang sepanyol menamakannya Estrecho de Gibraltar. Selat dengan posisi yang sangat strategis ini sering dilalui oleh kapal sejak dahulu hingga hari ini, selain jalur perdagangan ada hal yang sangat unik dari selat yakni ketika terjadi perang dunia ke II yakni kapal selam jerman selalu terjebak oleh arus laut yang kuat. Namun lama sebelum orang belajar sains dengan lengkap mengapa ada fenomena seperti ini terjadi Al-Qur'an telah memberikan gambaran lengkap mengenai fenomen air di Selat Giblatar.

Pada Selat Gibraltar terdapat sebuah pertemuan dua jenis arus laut yang berasal dari laut yang berbeda, yakni air laut dari Samudera Atlantik dan air laut dari Laut Mediterranean. Kedua pertemuan ini ternyata tidak menghasilkan pencampuran air sebagaimana ketika kita mencampurkan dua dari dua gelas menjadi satu. Perbedaan ini adalah adanya sekat yang sangat jelas dari kedua air seperti ada pembatas diantara kedua air tersebut.

Ayat lain juga menceritakan fenomena yang sama yang terdapat dalam Surah Al-Furqan ayat 53:

“Dan Dia lah Tuhan yang telah mengalirkan dua laut berdampingan, yang satu tawar lagi memuaskan dahaga, dan yang satu lagi masin lagi pahit; serta Ia menjadikan antara kedua-dua laut itu sempadan dan sekatan yang menyekat percampuran keduanya.
(Al-Furqaan: ayat 53)

Dua lautan yang tidak bercampur itu terletak di Selat Gibraltar, selat yang memisahkan benua Afrika dan Eropa, tempatnya antara negara Maroko dan Sepanyol.






Tiada ulasan:

Catat Ulasan